Apakah Pemanfaatan Teknologi Informasi Berdampak Pada Kualitas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kubu Raya?

Apakah Pemanfaatan Teknologi Informasi Berdampak Pada Kualitas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kubu Raya?

Authors

  • Arie Pradina Putri STMIK Pontianak

Keywords:

Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kualitas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah

Abstract

Laporan keuangan adalah catatan informasi keuangan yang terstruktur dalam suatu entitas pada suatu periode akuntansi yang dapat menggambarkan kinerja dan sebagai acuan pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kubu Raya. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode survei, pengambilan sampel ini mengunakan non  probability sampling  dengan   jumlah  sampel sebanyak 45 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung ke satuan kerja perangkat daerah (SKPD) kabupaten kubu raya. Metode Analisis data menggunakan pengujian hipotesis yang dibantu menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemanfaatan Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kubu Raya.

Downloads

Published

2023-08-14

How to Cite

Putri, A. P. P. (2023). Apakah Pemanfaatan Teknologi Informasi Berdampak Pada Kualitas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kubu Raya?. Prosiding CORISINDO 2023. Retrieved from https://stmikpontianak.org/ojs/index.php/corisindo/article/view/25
Loading...